• Jum. Mar 29th, 2024

Upaya Hasan Basri dalam Menguatkan SDM Indonesia Melalui MTI

Hasan Basri

Tak hanya melalui Sahabat Polisi Indonesia, politisi muda kelahiran 1991 ini juga mendirikan sebuah organisasi bernama Millenial Talk Institute. Hadir sebagai gerakan sosial kepemudaan, organisasi yang dibangun oleh Hasan Basri ini berusaha menyediakan berbagai forum

Hasan Basri berambisi membangkitkan generasi pemuda Indonesia

Dalam ambisi menguatkan SDM Indonesia, Hasan Basri telah memberikan jembatan melalui MTI. Upayanya tersebut dilandasi dengan keadaan masyarakat Indonesia yang sebagian besar atau sekitar 64 juta penduduk Indonesia adalah orang berusia 16 sampai 35 tahun. Sehingga Hasan melihat bahwa sumber daya yang melimpah dengan potensi-potensi yang dimiliki pemuda ini harus diolah dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Tak hanya memunculkan gagasan-gagasan menarik yang bermanfaat untuk masyarakat, MTI juga siap membantu Pemerintah, khususnya dalam menguatkan sumber daya manusia dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dan era bonus demografi.

“Tentunya, sumber daya manusia adalah salah satu hal penting yang harus kita siapkan. Sebab, sangat disayangkan jika ekonomi tidak diiringi dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Kami berharap penguatan sumber daya manusia, khususnya kaum milenial ini harus betul-betul dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat menjadi modal utama untuk menggerakan perekonomian Indonesia mendatang,” ucap Hasan ketika memberikan sebuah sambutan ketika pelantikannya sebagai ketua umum SPI.