• Sab. Des 10th, 2022

Fakta Tentang Makna Peletakkan Cincin Wanita di Setiap Jari

Nov 21, 2022

cincin wanita

Ternyata, peletakkan cincin wanita di setiap jari memiliki makna yang berbeda-beda, lho. Jadi, bagi Anda yang ingin cincin yang digunakan menjadi lebih bermakna, sebaiknya ketahui makan di balik peletakannya agar cincin tidak hanya sekedar aksesoris saja.

Berikut ini kami sudah merangkum setiap makna dari peletakkan cincin wanita untuk di setiap jari. Berikut sudah kami rangkum semuanya di bawah ini.

  1. Makna Cincin Diletakkan di Ibu Jari/Jempol

Meskipun jarang sekali, namun peletakkan ladies ring pada jempol masih dilakukan oleh beberapa orang. Beberapa orang menggunakan cincin pada jempol ini karena terlalu kebesaran.

Selain kebesaran, ternyata ada makna lain dari penggunaan cincin di ibu jari. Penggunaan cincin ini merupakan simbol ketekunan, penonjolan diri dan juga tekad kuat bagi para pengguna cincin tersebut.

Penggunaan cincin di jempol juga bisa menandakan bahwa pemilik cincin tersebut dari kalangan kelas atas atau elit.

  1. Menggunakan Cincin di Jari Telunjuk

Beberapa kalangan perempuan saat ini banyak yang menggunakan ladies ring di jari telunjuknya. Penggunaan ini juga termasuk bermakna. Telunjuk banyak dikaitkan dengan kaum bangsawan atau kerajaan dan menyimbolkan kepemimpinan.

Dalam perkembangan trend perhiasan saat ini, penggunaan cincin pada jari telunjuk bisa memperkuat fashion statement. Selain itu, menggunakan cincin pada telunjuk juga bisa menonjolkan style dan kepribadian.

  1. Penggunaan Cincin di Jari Tengah

Menggunakan ladies ring di jari tengah umumnya menyimbolkan keseimbangkan. Hal tersebut berdasarkan dari mitologi Yunani. Di sisi lain, jari tengah juga memiliki makna tanggung jawab. Menggunakan cincin berlian di jari tengah juga bisa menarik perhatian orang lain.

Secara estetik, cincin berlian yang digunakan pada jari tengah juga bisa menunjukkan kecantikan perhiasan yang digunakan. Selain itu, orang yang menggunakan cincin di jari tengah juga suka dikaitkan dengan kebijaksanaan dan bijak dalam mengambil keputusan.

  1. Menggunakan Cincin di Jari Manis

Tipe menggunakan cincin yang satu ini merupakan tipe yang paling banyak dan sering digunakan. Penyematannya bisa kita kaitkan dengan tanda bahwa orang tersebut sudah tunangan atau menikah, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Selain sebagai tanda bahwa sudah tunangan maupun menikah, penggunaan cincin di jari manis juga bisa melambangkan romantisme. Hal tersebut berdasarkan budaya barat seperti Eropa dan Amerika.

Sedangkan jika kita lihat dari sudut pandang orang-orang Yunani kuno, menggunakan cincin di jari manis ini bermakna cinta dan kreativitas.

  1. Menggunakan Cincin di Kelingking

Sama seperti penggunaan cincin di jempol, menggunakan jari di kelingking juga tergolong jarang. Namun beberapa kalangan masih sering menggunakan cincin di jari yang satu ini. Penyematan cincin di kelingking akan terlihat lucu.

Jari kelingking merupakan lambang status pernikahan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, jari kelingking sudah tidak ditunjukkan untuk tanda penggunaan cincin bagi orang yang sudah menikah.

Dalam mitologi Yunani, penggunaan cincin di jari kelingking ini menyimbolkan persuasi, intuisi dan intelegensi.

Kesimpulan

Menyematkan cincin pada jari ternyata memiliki makna yang berbeda-beda tergantung dari jari mana yang Anda gunakan saat menyelamatkannya. Makna-makna di atas masih tetap dipercaya dan menjadi landasan penggunaan cincin bagi banyak orang modern saat ini.

Untuk Anda yang sedang mencari model cincin wanita yang terlihat kekinian dan juga berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di Mondial. Brand perhiasan yang satu ini memiliki banyak sekali koleksi perhiasan terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.