• Sab. Apr 27th, 2024

6 Wisata Kuliner Paling Banyak Diburu di Kota Yogyakarta

Nov 27, 2023

Menyebut kota Yogyakarta tentunya tidak bisa dilepaskan dari keindahan tempat dan juga wisata kuliner yang dimiliki. Khusus untuk wisata kuliner sendiri banyak orang yang mengklaim bahwa telah mencoba semua tempat. Padahal mungkin Anda masih belum mencoba 6 wisata kuliner paling banyak diburu di kota Yogyakarta seperti berikut ini.
1. House of Raminten
Mengunjungi kota Yogyakarta tanpa mencicipi kuliner khas angkringan seperti nasih kucing, wedang jahe hinga aneka gorengan pastinya akan ada yang kurang. Tenang saja, Anda tidak perlu repot untuk mencarinya karena House of Raminten bisa dibilang adalah tempat berkumpulnya menu angkringan terbaik di Yogyakarta.
Ditambah dengan musik gamelan khas Jogja yang menemani waktu makan Anda akan menjadi sensasi tersendiri. Tidak heran apabila tempat yang satu ini tidak pernah sepi diburu oleh para wisatawan. Meski begitu, jangan lupa siapkan asuransi perjalananuntuk menambah kenyamanan Anda selama melakukan kegiatan traveling di manapun itu.
2. Sate Klathak Pak Pong
Rekomendasi wisata kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah Sate Klathak Pak Pong. Mencari sate klathak memang bukan perkara yang sulit ketika Anda sudah sampai di kota ini. Namun mencari sate klathak dengan rasa yang unik maka hanya tempat yang satu ini penyedianya.
Sate ini sendiri dilengkapi dengan bumbu khas kuas hasil racikan antara kecap, garam dengan merica. Tidak heran apabila banyak orang yang terus kembali lagi ke sini karena sudah ketagihan dengan rasanya. Untuk menemukan tempat ini, Anda hanya perlu datang ke Jalan Imogiri Timur Km. 10, Pleret.
3. Brongkos Bu Padmo
Meskipun kota Yogyakarta terhitung dekat tapi bukan berarti Anda tidak melindungi diri dengan menggunakan asuransi perjalanan. Setelah menggunakan asuransi maka Anda bisa melanjutkan traveling di kota ini dengan lebih tenang. Salah satunya dengan mengunjungi Brongkos Bu Padmo yang sudah terkenal akan kelezatannya. 
Bagi mereka yang belum tahu, Brongkos sendiri adalah kuliner khas Yogyakarta yang terbuat dari kombinasi bahan makanan daerah. Nantinya bahan-bahan tersebut akan disiram dengan kuah santan atau kaldu. Kombinasi inilah yang membuat kuliner ini memiliki banyak sekali penggemarnya. 
4. Bakmi Mbah Mo
Anda seorang penggemar bakmi? Jangan lewatkan untuk mendatangi Bakmi Mbah Mo apabila datang ke Yogyakarta. Soalnya menu bakmi  yang disediakan di tempat ini sangat beragam dan juga terkenal akan kelezatannya. Bahkan tempat ini menjadi favorit banyak pejabat terkenal karena kelezatan rasanya.
5. Soto Sulung Stasiun Tugu
Mencari kuliner soto yang paling lezat di Yogyakarta maka akan banyak orang yang merekomendasikan tempat ini. Hal tersebut bukannya tanpa alasan soalnya tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1968. Jadi soal kelezatan dan kualitas rasa dari soto ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Anda bisa langsung datang untuk menguji rasa dari soto di tempat ini.
6. Gudeg Pawon Jogja
Tentu akan yang ada kurang apabila wisata kuliner di kota ini tanpa mencicipi kuliner gudeg. Dari sekian banyak pilihan maka Gudeg Pawon Jogja adalah pilihan terbaiknya. Selain rasanya yang terkenal akan kelezatannya, tempat ini juga dikenal karena pelanggan diperbolehkan melihat langsung ketika gudeg sedang dibuat.

Jadi dari keenam pilihan wisata kuliner bisa Anda pilih mana yang paling ingin dikunjungi. Meski mengunjungi semuanya tentunya juga tidak salah. Hanya saja, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa memiliki asuransi perjalananadalah hal penting ketika melakukan traveling. Tidak peduli jauh atau dekat, destinasi wisata traveling yang dituju.