• Sab. Apr 27th, 2024

4 Tips Agar Bisnis Berjualan Online Kamu Laku Setiap Hari

Okt 18, 2022
Semua orang yang menjual produk secara online pastinya ingin mendapatkan konversi penjualan setiap hari. Dengan begitu mereka akan mendapatkan keuntungan yang besar dari berjualan onlinenya. Apalagi produk-produk yang terjual setiap harinya itu dalam jumlah yang banyak, sudah barang tentu keuntungan yang didapatkannya pun akan lebih hebat lagi.

 4 Tips Agar Bisnis Berjualan Online Kamu Laku Setiap Hari

Namun agar produk kamu bisa laku setiap hari, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Nah beberapa tips bisnis berjualan online berikut semoga bisa membantu kamu semuanya.

1. Lihat musim

Saat kamu mencoba untuk menjual produk secara online, coba kamu perhatikan musim apa sekarang. Hal semacam ini perlu kamu ketahui agar bisnis berjualan online kamu bisa lebih maksimal, efektif dan greget. Misalkan saja kamu saat ini sedang menjual produk fashion wanita nih, terus sekarang sedang musim hujan. Nah coba kamu berfikir kreatif, jika kondisinya seperti ini, berarti fashion wanita yang cocok itu seperti apa yah? tiktoktoktok. . . Sudah barang tentu baju wanita dengan bahan yang tebal donk. Masa yang tipis, ntar kedinginan donk. Kasihan ih!

Nah itu contoh saja, misalkan untuk jenis produk lain. Tentu beda lagi. Coba kamu perhatikan musimnya dan putuskan!

2. Jadikan pelanggan seperti raja

Sebagai seorang penjual profesional, bagaimanapun caranya juga, kamu harus bisa melayani pelanggan semaksimal mungkin. Jadikanlah pembeli sebagai seorang raja yang harus dilayani dengan baik . Ya walaupun terkadang ada sebagian pelanggan yang bawelnya minta ampun, tanya ini, tanya itu, bahkan ada yang sampai tidak jadi membeli. Tapi itu wajar, namanya juga jual beli, pasti saja ada yang namanya selling succes tapi ada juga yang cancel order.

Keuntungan dengan kamu melayani pembeli dengan baik adalah mereka berkesempatan untuk menjadi pelanggan tetap kamu. Mereka sudah jatuh hati, senang dan bahagia dengan pelayanan yang sudah kamu berikan. Tanpa menunggu waktu lama, bersiap-siaplah untuk menunggu kedatangannya kembali.

3. Perhatikan harga kompetitor

Ingatlah di Internet ada banyak sekali penjual produk yang sama persis dengan punya kamu. Agar kamu bisa memenangkan kompetisi dengan mereka, cobalah lihat kisaran harga yang mereka jual ke pembeli, jika ternyata harganya lebih murah, tak ada salahnya kamu turunkan harga produk milik kamu dan pastikan harganya lebih rendah dari kompetitor, walaupun sedikit. Para pembeli sekarang sudah cukup cerdas dalam hal membandingkan harga, so jangan sampai kamu melupakan yang satu ini.

4. Perbanyak Jenis Produk

Ini juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu lupakan ketika berjualan produk lewat Internet. Semakin banyak varian produk yang kamu tawarkan maka persentasi peluang terjadinya penjualan akan semakin besar. Para pembeli  biasanya senang ketika dia  dimanjakan dengan pilihan yang banyak dan tentu ini akan menjadi nilai plus tersendiri buat kamu. Pembeli bahagia dan anda pun untung.

Mungkin sekian saja artikel tentang “4 Tips agar bisnis berjualan online kamu laku setiap hari”. Semoga tulisan robot bisnis online ini bisa bermanfaat buat kamu semuanya.