• Kam. Apr 25th, 2024

Simak Tips Menabung untuk Gaji yang Terbatas!

Menabung sekilas seperti sebuah saran yang mudah untuk dilakukan. Kenyataannya, banyak orang yang justru merasa kesulitan untuk menabung. Kesulitan-kesulitan itu terjadi karena banyak orang yang tidak tahu betul bagaimana tips menabung. Apalagi ketika penghasilan mereka terbatas.

Nah, bagaimana jika penghasilan Anda terbatas? Ada beberapa cara mengatur uang gaji 2 juta yang bisa Anda terapkan untuk tetap bisa menampung walau penghasilan tidak terlalu besar. Mari simak caranya di bawah ini.

tips menabung

Mencari Celah Kebocoran

Cara pertama ini efektif untuk Anda yang merasa tidak pernah bisa menabung. Coba cari di mana celah kebocoran penghasilan Anda. Misalnya tanpa Anda sadari Anda membeli makanan terlalu mahal atau kerap mengikuti tren dan berakhir pada kebocoran penghasilan.

Anda bisa mencoba untuk mensubstitusi kebutuhan yang lebih mahal dengan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda juga bisa meredam keinginan diri untuk mengikuti tren yang ada. Utamakan kebutuhan Anda sendiri dengan jangan pernah terjebak pada keinginan yang tidak ada habisnya.

Mulai Memahami Kebutuhan

Ada banyak orang yang gagal menabung karena tidak mampu memenuhi kebutuhan. Sulit bagi mereka untuk mengetahui apa saja yang penting dan menjadi prioritas. Jika sudah begini, Anda harus menyusun kebutuhan anda setiap bulannya.

Ketahui berapa banyak uang yang harus Anda sisihkan untuk makan untuk membayar listrik untuk membayar pulsa kendaraan dan sebagainya. Anda juga harus membuat kantong-kantong keuangan untuk bisa memisahkan satu kebutuhan dan kebutuhan lainnya. Untungnya, sekarang ada fitur kantong keuangan dari Bank Jago yang membuat Anda lebih mudah untuk memisahkan saldo bagi kebutuhan-kebutuhan tertentu. Sehingga, uang pun tidak akan terpakai untuk kebutuhan yang tidak penting bisa uang pun bisa dipakai untuk menabung.

Membuat Target

Dengan membuat kantong tabungan, Anda pun akan lebih semangat dalam menabung. Contohnya, Anda ingin menabung hingga jumlah tertentu pada tahun 2022, 2023, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengandalkan Bank Jago untuk membantu Anda memenuhi target kebutuhan menabung. Bank Jago memiliki fitur target keuangan di mana Anda bisa mengaturnya sesuai dengan jumlah tabungan atau kurun waktu tertentu. Jadi menabung akan lebih menyenangkan, karena Anda memiliki target dan tujuan di depan.

Bank Jago adalah aplikasi keuangan digital yang akan membantu Anda untuk memiliki keuangan sehat dan juga melancarkan rencana untuk menabung.

Anda bisa membuat target tabungan di Bank Jago dan juga membuat pos keuangan. Anda hanya perlu mengunduh Bank Jago di perangkat Anda kemudian mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi secara online dan Anda bisa menikmati berbagai macam fitur di Bank Jago, menikmati kemudahan tarik tunai di ATM mana saja tanpa biaya dan juga melakukan transfer antarbank tanpa biaya administrasi. Anda juga bisa mendapatkan bunga 7% PA dari Bank Jago dan menghubungkan akan ke akun GoPay Anda sehingga Anda akan menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi di GoJek. Jadi, Anda tidak perlu lagi susah-susah mengisi saldo di GoJek. Secara otomatis saldo di Bank Jago bisa terpotong sesuai keinginan Anda.

cara mengatur uang gaji 2 juta

Menabung kini lebih mudah dengan perencanaan yang matang dan juga dengan bantuan Bank Jago. Dengan menabung, Anda bisa memiliki masa depan yang lebih baik dan juga memenuhi kebutuhan kebutuhan mendesak. Mari sehatkan keuangan Anda sekarang juga hanya dengan mengunduh Bank Jago dan juga mulai mengatur keuangan dari sekarang.