• Kam. Apr 18th, 2024

Tips Hemat Jasa Antar Jemput Barang ke Luar Negeri

Dari tahun ke tahun kehidupan terus bergerak maju, beberapa bidang pekerjaan mengalami perubahan sistem yang semakin maju dan memudahkan para customer. Seperti di bidang jasa ekspedisi yang semakin banyak dibutuhkan masyarakat.

Apabila kita ingin menggunakan jasa pengiriman barang ke luar kota atau luar negeri,  harus melalui beberapa prosedur. Pertama, kita harus mengantarkan barang tersebut ke tempat pengiriman kemudian mengantri, mengisi formulir, lalu diberikan pada petugas pengiriman barang agar segera di proses, kemudian diakhiri dengan membayar.

kirim barang ke Uni Emirat Arab

Prosedur seperti ini membuat masyarakat  harus meluangkan waktu di tengah kesibukan aktivitasnya jika ingin mengirim barang ke luar kota atau luar negeri seperti Uni Emirat Arab. Dimana Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara yang menjadi tempat tujuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk mencari rejeki dengan bekerja di negara tersebut.

Keluarga yang ditinggalkan oleh anak atau saudaranya yang bekerja di Uni Emirat Arab, mereka tetap menginginkan untuk mengirim beberapa barang dari daerahnya. Tak hanya mereka saja yang ingin melakukan hal tersebut, sebaliknya mereka yang berada di Emirat Arab juga menginginkan mengirimkan barang pada keluarganya.

Di tambah dengan kondisi jika seorang pengirim berusia lanjut yang hanya memiliki anak tunggal yang bekerja di Uni Emirat Arab, mereka akan kerepotan untuk mengirim barangnya pada anaknya karena prosedur yang panjang. Selain itu, biaya yang mahal juga membuat mereka berpikir panjang untuk mengirim barang ke Uni Emirat Arab.

Dari berbagai layanan jasa pengiriman di Indonesia, kilo.id hadir dengan menyediakan fasilitas jasa antar jemput barang di dalam negeri maupun ke luar negeri. Bahkan saat ini, kilo.id telah melebarkan sayapnya dengan menyediakan jasa kirim barang ke Uni Emirat Arab.

Adanya fasilitas jasa antar jemput barang ini, sangat mempermudah bagi masyarakat untuk kirim barang ke Uni Emirat Arab, sehingga mereka tidak perlu repot untuk mengantarkan barang ke tempat pengiriman ataupun mengantri di loket pengiriman, tetapi cukup menyiapkan barang yang akan dikirimkan.

Selain jasa kirim barang ke Uni Emirat Arab dengan mudah, kilo.id juga menetapkan tarif yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Ongkos kirim barang dari Indonesia ke Uni Emirat Arab melalu kilo.id dimulai dari harga 155 ribu per kilonya dengan estimasi waktu 5-7 hari.

Berikut fasilitas yang disediakan jasa pengiriman kilo.id :

Menggunakan sistem antar jemput barang.

Jika jasa pengiriman mengantarkan paket kepada customer itu sudah biasa, namun berbeda dengan kilo.id karena menyediakan kurir untuk mengambil barang yang akan dikirimkan. Caranya cukup dengan telpon customer service kilo.id, kemudian kurir akan datang dan membawa barang tersebut untuk ditimbang berat, volumenya. Setelah proses penimbangan selesai, akan didapatkan estimasi biaya pengiriman, lalu customer service pihak kilo.id akan menghubungi customer.

Harga Terjangkau

Harga yang diberikan oleh kilo.id, ini sudah termasuk fuelcharge tetapi tidak termasuk Pajak, VTA, Fumigasi, Remote area. Setelah mengetahui harga, customer melakukan pembayaran.

Membantu proses kelengkapan dokumen

Disini kilo.id juga akan membantu dan mengarahkan untuk kelengkapan dokumen agar barang dapat dikirimkan. Selain itu, pengiriman akan langsung dilakukan tanpa menunggu berat tertentu.

Dengan berbagai fasilitas tersebut kilo.id yang telah berpengalaman di bidang ekspedisi dapat dipercaya menjamin keamanan barang anda sampai pada tempat tujuan dengan dalam keadaan baik.

Meningkatnya kebutuhan jasa pengiriman membuat kilo.id berkomitmen untuk terus maju dan berkembang demi kenyamanan customer.