• Jum. Apr 19th, 2024

Cara Menjual Produk tanpa Harus Berpromosi

Jun 9, 2021

Seorang internet marketer pastinya ingin produk-produk yang ditawarkannya laku terjual. Mereka melakukan segala cara agar apa yang diharapkannya tersebut bisa terwujud. Salah satu metode yang paling sering dipergunakan adalah melalui metode promosi, baik melalui periklanan berbayar google atau pun facebook.

Namun demikian, metode berpromosi melalui media periklanan tidak selamanya berhasil. Bahkan terkadang sebaliknya. Mereka mengalami yang namanya kerugian. Hal inilah yang paling dihindari, khusunya bagi mereka yang pemula.

Terus apakah ada solusi lain untuk bisa mendapatkan costumer selain harus berpromosi melalui media iklan berbayar?

Ya ada. Yaitu dengan membuat website yang didalamnya terdapat artikel-artikel bermanfaat yang tujuan intinya adalah untuk menawarkan produk-produk yang hendak dijual. Dalam bisnis internet, artikel semacam ini dikenal dengan istilah artikel marketing.

Dengan menulis artikel-artikel yang baik, berkualitas dan bermanfaat pada sebuah website, maka disini kita sudah memberikan sinyal kepada google bahwa situs yang kita miliki mempunyai konten-konten yang hebat. Sehingga pada akhirnya google pun memunculkan situs kita dihalaman pencariannya.

Semakin kita sering menulis dan memperbanyak artikel bermanfaat maka akan semakin besar pula kesempatan kita muncul dihalaman pertama google. Jika itu sudah terjadi maka bersiap-siaplah situs kita akan kedatangan visitor dengan jumlah yang sangat besar. Tapi perlu diingat, google tidak serta merta menilai artikel atas dasar baik dan berkualitas saja, akan tetapi dinilai dari segi SEO nya juga.

Nah disini akhirnya kita bisa menyimpulkan, menjual produk tidak mesti mempergunakan media promosi iklan berbayar saja. Ada alternatif lain yang hasilnya tidak kalah hebat, yaitu dengan membuat sebuah website yang didalamnya berisikan artikel-artikel bermanfaat. Dengan begitu, visitor akan berkunjung dengan sendirinya melalui pencarian google dan kamu tinggal menunggu income secara pasive.

Mungkin sekian saja artikel tentang “Cara Menjual Produk tanpa Harus Berpromosi”. Semoga tulisan robot bisnis online ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya.