• Sel. Apr 30th, 2024

Cara membuat Fanspage

Jan 15, 2020


   Hallo teman-teman berjumpa lagi dengan saya Di artikel saya kali ini, saya mau bahas tentang Cara Membuat Fanspage Facebook nah untuk kalian yang belum tau apa sih facebook fanspage itu? Dan bagaimana cara membuatnya? Mari kita bahas bersama. Facebook Fanspage adalah salah satu fitur facebook yang banyak digunakan untuk memfasilitasi media komunikasi antara artis dan fansnya.Fanspage merupakan upaya untuk mempererat dan menjaga hubungan baik dengan fans, fanspage facebook juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan keseraharian kegiatan artis tersebut.
   Fanspage berbeda dengan profile biasa. Profile facebook dapat digunakan untuk berteman. Sedangkan fan age tidak ada fitur untuk berteman, fans page hanya ada fitur ikuti atau follow. Selain itu fanspage dapat di kelola beberapa orang sekaligus. Nah berikut ini adalah cara membuat facebook fanspage:

Pertama : Silahkan anda login ke facebook anda terlebih dahulu sehingga tampilan seperti di bawah ini. Setelah itu pilih menu tanda panah di pojok kanan atas, kemudian pilih “Buat Halaman”

Kedua : Nah setelah masuk ke menu selanjutnya silahkan pilih halaman anda termasuk dalam halaman apa? Tempat atau bisnis lokal, Perusahaan, Produk, Artis, Hiburan, Komunitas? Pilih sesuai yang anda inginkan. Misalnya pilih “artis” klik artis.

Ketiga : Nah setelah anda memilih artis maka akan tampil seperti di bawah ini. Ada banyak pilihan dalam kategori artis, silahkan pilih sesuai yang anda inginkan. Seperti contoh di bawah Artis dengan nama Syahrini.

Keempat : Nah form selanjutnya tampilan seperti di bawah ini. Silahkan isi kata-kata tentang artis tersebut, jika mempunyai web silahkan cantumkan, dan alamat facebook sekalian.

Kelima : Nah silahkan unggah foto untuk fanspage anda seperti gambar di bawah ini. NB : maaf kalo bukan foto syahrini.

Keenam :Dan selanjutnya isikan semua sesuai perintah di form, lakukan hingga selesai hingga yang terakhir “Simpan”

Ketujuh : Nah Halaman Sudah selesai lalu silakan posting informasi di kolom yang tersedia.

*panduan ini dilakukan dengan menggunakan laptop / pc, untuk via mobile bisa mengembangkan sendiri.

Demikian artikel dari saya, semoga bermanfaat  bagi kalian semua. Bila ada salah mohon dimaklumi, silahkan jangan sungkan untuk komen dan request tutorial  yang lain.