• Sab. Apr 27th, 2024

3 Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Recomended

Des 14, 2023

Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Banyak sekali wisatawan baik asing maupun lokal, yang menghabiskan liburannya di Yogyakarta. Tetapi bukan hanya tempat wisatanya saja yang menarik, tempat kuliner di Yogyakarta juga banyak yang menarik perhatian. Apalagi masing-masing tempat memiliki kelebihan dari rasanya yang khas.

Menggunakan bus untuk menuju ke Yogyakarta menjadi alternatif transportasi yang cukup mudah, maka dari itu anda bisa memesan tiket busnya di Redbus. Pemesanan tiket secara online ini adalah cara yang sudah sering digunakan oleh banyak orang. Di redbus.id anda bisa mendapatkan supir bus yang berpengalaman, kondisi bus yang sangat nyaman, dan harga yang murah atau harga diskon.
Memilih Tempat Kuliner Di Yogyakarta
1.       Angkringan Lik Man
Kota Yogya memang cukup terkenal dengan angkringannya, dan salah satu angkringan yang terkenal tempatnya enak dan makanannya enak adalah angkringan lik man. Angkringan yang satu ini adalah angkringan yang pertama muncul di Yogyakarta, sejak tahun 1969. Menu andalan di angkringan ini adalah kopi joss.
2.       Gudeg Pawon
Gudeg sudah menjadi makanan khas Yogya yang rasanya sangat enak, rasa manisnya adalah rasa yang paling khas dari makanan yang satu ini. kalau ke Yogya, pastikan anda membeli gudeg di Gudeg Pawon. Dinamakan gudeg pawon karena pembeli dilayani langsung dari pawon atau dapur tempat membuat gudeg.
3.       Nasi goreng beringharjo
Nasi goreng adalah jenis nasi yang biasa kita makan, bahkan sering dijadikan makanan untuk sarapan di pagi hari. Tetapi jika rasa nasinya spesial dan lezat, maka anda wajib mencobanya. Konon nasi goreng beringharjo ini menggunakan resep lawas, sehingga rasanya tidak berubah dari dulu hingga sekarang.
Redbus.id memberikan berbagai kemudahan untuk anda, salah satunya yaitu memesan tiket bus dari Bandung ke Yogykarta dengan sistem online. Ada beberapa jadwal keberangkatan yang bisa anda pilih di sini, dari mulai jam 13.30 siang, sampai jadwal keberangkatan malam pukul 19.00. lama waktu tempuhnya hanya sekitar 9 jam saja, dalam hitungan kondisi jalan yang normal.