• Sen. Apr 29th, 2024

5 Jepit Rambut dan Aksessioris Rambut Lainnya yang Eksis Tahun 90an

Mei 19, 2018

Bagi perempuan menata rambut adalah suatu hal yang wajar. Kebiasaan ini sudah diajarkan sejak kita kecil nampaknya. Ibu-ibu yang mempunyai anak gadis pasti suka sekali menata mahkota putri kecilnya. Hal ini menjadi kegiatan menyenangkan, karena kelihaian tangan kreatifitas menjadi sangat penting. Selain kreativitas pemanfaatan aksessioris seperti  jepit rambut menjadi sangat perlu. 
Berikut ini adalah beberapa aksessioris rambut di era 90 an yang populer pada zamannya :
1.   Jepit kupu-kupu (butterfly clips)
Jepit kupu-kupu ini biasanya terbuat dari bahan logam, dan berwarna-warni. Hampir semua anak-anak di generasi 90an dahulu, mereka mempunyai jenis aksessioris yang satu ini. bentuknya yang lucu, girly, dan berwarna cerah selalu menjadi pilihan untuk menjadikan rambut mereka rapi dan cantik. 
2.   Bandana 
Bandana dahulu ini berbentuk segitiga. Biasanya dikenakan dengan cara mengikatnya dibelakang tengkuk. Ciri lainnya yaitu bahan pembuatnya transparan (tile), seperti jaring. Fungsi aksessioris ini sama dengan bando, hanya beda bentuk dan bahan pembuatnya saja. 
3.   Jepit klip (snap clips)
Wah yang ini masih eksis sampai sekarang. Jepit kli ini biasanya berbentuk seperti kulit kuwaci. Lonjong dengan satu ujung agak lancip. Jika digunakan akan menimbulkan bunyi “klip”. Itulah mengapa jepit rambut ini disebut dengan jepit klip. 
4.   Hair wrap
Hair wrapini berukuran kecil, kedua ujungnya terdapat bola-bola kecil berwarna-warni yang mengkilap, keduanya dihubungkan dengan logam berbentuk spiral berwarna silver. Cara pemakaiannya dengan dililit memanjang ke sejumput rambut. Ini juga termasuk aksessioris yang paling hits dijamannya. Apakah anda pernah punya memilikinya?
5.   Jepit lidi
Seperti namanya jepit lidi, aksessioris rambut ini berukuran ramping seperti lidi, dan bentuknya lurus. Seringnya berwarna hitam, tapi ada juga sih warna lain seperti pink, hijau dan biru. Jepit lidi ini biasanya dikenakan di rambut kepala bagian atas atau samping. Masih ingat?
Bagimana? Serasa bernostalgia ya dengan zaman kanak-kanak dulu. Bagi anda yang lahir di tahun 90an atau pernah menikmati masa kanak-kanak di era itu pasti tahu kelima jenis aksessioris rambut diatas. Atau bahkan menjadi salah satu pengoleksinya? Ternyata, beberapa diantaranya ngetrenlagi loh, bahkan aktris-aktris hollywoodmengenakannya lagi dalam style fashion mereka. Mau tahu gimana menariknya mereka saat mengenakan jepit rambut zaman dulu ini? klik disini HTTPS://WWW.MIIGNON.COM