• Jum. Apr 26th, 2024

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe Basah Hanya Dalam Sekejab?

Cara Menghilangkan Ketombe Basah

Salah satu masalah yang paling banyak menghinggapi kesehatan rambut dan kulit kepala yaitu ketombe. Jangan khawatir, dengan cara perawatan rambut yang tepat, gatal-gatal dan juga serpihan putih yang mengotori pakaian itu bisa di hilangkan. Akan tetapi memilih Cara Menghilangkan Ketombe Basah harus di awali dengan mengetahui jenis dan penyebab ketombe. Ada 2 jenis ketombe, di antaranya yaitu ketombe kering dan basah atau berminyak. Jika anda menderita ketombe basah, perlu penanganan dan perawatan yang lebih rumit di bandingkan ketombe kering.  Seperti berikut ini Cara Menghilangkan Ketombe Basah.

Ini Dia Cara Menghilangkan Ketombe Basah

  1. Penyebab Ketombe Basah atau Berminyak

Produksi sebum atau minyak di kulit kepala memang di butuhkan untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap lembap. Namun masalah dimulai saat terjadi kelebihan minyak atau sebaceous gland. Hal inilah yang menjadi penyebab ketombe. Kondisinya makin memburuk jika kotoran terjebak pada kulit kepala yang lengket, sehingga memicu gatal-gatal parah dan infeksi.

  1. Gunakan Shampo Anti Ketombe

Sampo anti ketombe dapat di manfaatkan sebagai cara ampuh menghilangkan ketombe. Tapi untuk hasil terbaik, pilih yang memiliki formulasi ringan atau mengandung bahan-bahan organik. Selain mencegah kerusakan rambut lebih lanjut, juga membantu mengontrol produksi minyak di kulit kepala.

  1. Cuci Rambut dengan Teratur

Ketombe yang bercampur dengan kotoran dan minyak dapat membuat kulit kepalamu terasa sangat gatal. Sering mencuci rambut merupakan tips menghilangkan ketombe yang tepat dan efektif. Selain membantu menghilangkan kelebihan minyak, juga mencegah tumpukan kotoran dan sel-sel kulit mati, sehingga terhindar dari ancaman gatal-gatal dan infeksi.

  1. Cara Menyisir Rambut

Gunakan sisir untuk memijat kulit kepala, setiap kali menggunakan shampo anti ketombe. Selain membantu sirkulasi darah yang menyehatkan rambut, juga membersihkan kulit kepala dengan lebih efektif. Lakukan dengan perlahan dan rutin sebagai salah satu cara alami menghilangkan ketombe.

Jadi seperti itu kiranya Cara Menghilangkan Ketombe Basah. Semoga bermanfaat unttuk anda semuanya ya sahabat!