• Jum. Apr 19th, 2024

5 Keunggulan Oppo a55

Des 7, 2021

Oppo a55 merupakan smartphone dengan kelas entry level yang ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 SoC yang terpasang dengan RAM 6 GB.

Ponsel ini juga menyediakan penyimpanan internal hingga 128 GB. Dan apabila masih tidak cukup, Anda dapat memilih opsi untuk memperluas penyimpanan dengan kartu microSD hingga berkapasitas 1 TB.

Tak hanya itu saja, HP ini juga memiliki keunggulan yang lainnya. Penasaran? Mari simak beberapa point berikut.

Oppo a55

1. Terintegrasi Chipset Dual-Mode

Oppo a55 adalah salah satu dari sekian banyaknya perangkat mobile kelas entry level yang mensupport jaringan 5G. Dengan jaringan 5G ini, Anda dapat melakukan banyak pengunggahan dan pengiriman yang lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan jaringan 4G LTE.

Pada bagian komponen dalam, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 yang sangat bagus dengan prosesor Octa-core yang ada di dalam.  Tak hanya itu saja, di dalamnya juga memakai frekuensi CPU 2.2GHz dan menggunakan GPU 955Mhz.

2. Kapasitas Baterai untuk Pemakaian Jangka Panjang

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000  mAh dan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer. Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai di tengah pemakaian. Dengan kapasitas baterainya, memberikan Anda kenyamanan untuk memainkan ponsel seharian dengan lebih leluasa.

3. Layar Lebar dengan Pelindung

Oppo a55 juga dilengkapi dengan IPS LCD berukuran 6,5 inci. Dengan layar yang cukup lebar dan menggunakan model desain bezel-less dan dilengkapi dengan waterdrop notch kecil pada bagian atas. Sehingga kegiatan bermain game atau menonton video Anda menjadi lebih leluasa.

Ponsel ini juga memiliki resolusi layar sebesar 1600 × 720 pixels HD+. Dan juga, sistem backlight-nya pun sudah diatur dan dibantu oleh teknologi AI yang ada di dalam.

4. Body tipis, tetapi Desain 3D Sangat Menawan

Hanya dengan panjang 163,9 mm dengan lebar 75,6 mm dan ketebalan yang hanya mencapai 8,4 mm. HP ini cukup tipis dan sangat ramping untuk dibawa kemana-mana.

Pada body belakang menggunakan 5 lapisan coating yang membuat permukaan casing belakang dapat memantulkan cahaya secara redup dan memberikan kesan temaram yang indah.

5. Teknologi AI Pada Fitur Kamera

Ponsel ini memiliki 3 kamera di belakang dan satu kamera di depan. Jadi, ada 4 kamera.

Pada bagian kamera belakang tersemat lensa kamera utama dengan resolusi 13 MP yang biasa digunakan untuk zooming. Untuk lensa kamera kedua dan ketiga memiliki resolusi 2 MP. Dan untuk lensa macronya f/2.4.

Apabila Anda menggunakan mode malam, lensa kamera akan mencari sumber daya untuk acuan titik fokus. Karena adanya dukungan teknologi AI, akan sangat membantu untuk memaksimalkan sebuah jepretan atau rekaman video.

Harga pasaran Oppo a55 saat ini berkisar Rp 3,47 juta. Jika Anda ingin memilikinya, Anda dapat membelinya di e-commerce Blibli.