• Jum. Apr 26th, 2024

Tips Bisnis Online Tanpa Modal Lewat Blogging

Mei 10, 2016
Dalam berbisnis online tanpa modal lewat blogging ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut tentu dilakukan agar nantinya kegiatan blogging menjadi lebih efektif dan bermanfaat. Namun sebelumnya saya ingin menekankan bahwa ini hanya berdasarkan opini saya saja, jika kalian punya pendapat berbeda. Ya tidak masalah. Toh setiap orang memiliki cara – caranya sendiri dalam hal berblogging. Disini saya hanya ingin berbagi saja bagi khsusunya lagi bagi mereka yang merasa dirinya pemula dan tidak tahu tips blogging yang benar. 
 Tips Bisnis Online Tanpa Modal Lewat Blogging
Tips bisnis online tanpa modal lewat blogging pertama adalah berkenaan dengan niche blog. Niche disini maksudnya adalah tema dari judul blog kalian. Pemilihan niche adalah sesuatu yang sangat penting agar nantinya kegiatan blogging menjadi lebih maksimal dalam prosesnya. Pilihlah niche blog yang sekiranya kalian kuasai, jangan sampai memilih jenis niche yang sekiranya sulit bagi kalian. Mungkin bagi sebagian pemula, khususnya yang mencoba peruntungan dari bisnis adsense akan mencoba memilih niche yang iklannya memiliki nilai (HPK) tinggi. Seperti niche kesehatan, bisnis, teknologi dan niche – niche berHPK tinggi lainnya. Memang sah – sah saja kalian memilih niche tersebut, namun jika kalian tidak faham akan niche tersebut dan memaksa untuk membuat blog bertemakan niche ini yang ada malahan hanya sebuah perasan tidak nikmat saat menulis artikel di blognya. Mungkin awal – awal akan semangat tapi seiring berjalannya waktu, para pemaksa ini akan merasa cape sendiri toh dia merasa tidak nikmat dalam prosesnya.
Tips bisnis online tanpa modal lewat blogging selanjutnya adalah berkenaan jenis bisnis yang akan dipilih dan dikolaborasikan dengan kegiatan blogging. Pemilihan jenis bisnis pun termasuk terkategorikan sangat penting, karena jenis bisnis yang tidak cocok dan terkesan tidak selaras dengan kegiatan blogging yang ada nanti bisnisnya tidak efektif atau bahkan tidak memuahkan hasil sepeserpun. Perlu kita ketahui bersama ada beberapa jenis bisnis online tanpa modal yang bisa dikolaborasikan kegitan berblogging, sedikit diantaranya adalah affiliate, publisher, CPA and any more. Bagi kalian yang belum tahu jenis – jenis bisnis online yang bisa dikolaborasikan dengan kegiatan berblogging, detailnya bisa dilihat pada artikel “Jenis Bisnis Online tanpa modal yang bisa dikolaborasikan dengan kegiatan berblogging”.
Dalam hal pemilihan jenis bisnis online tanpa modal yang nantinya akan di aplikasikan ke dalam blog kita ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan, yaitu berkaitan dengan keselarasan antara jenis bisnis online dengan tema blog dan yang kedua kesinkronan antara jenis bisnis online yang dipilih dengan jenis blog kita.

Keselarasan antara jenis bisnis online tanpa modal dengan tema blog

Ok disini saya memberikan contoh, misalkan diantara kalian semua memutuskan memlih jenis bisnis affiliate dalam prosesnya. Maka jenis pemilihan produk affiliate harus selaras dengan tema blog kalian, ini tentu dilakukan agar bisnisnya berjalan menjadi lebih efektif. Andaikan blognya bertemakan kesehatan maka produk affiliate nya harus tentang kesehatan juga, misal ebook tentang “cara mengatasi mah dengan jambu”. Jangan sampai blognya tentang kesehatan, eh produknya malah tentang ebook suster ngetsot.

Kesinkronan antara jenis bisnis online tanpa modal dengan jenis blog

Nah ini juga perlu untuk diperhatikan, dalam pemilihan jenis bisnis online yang nantinya akan dikolaborasikan dengan blog maka kesinkronan antara jenis bisnis online dengan jenis blog juga sangat diperlukan. Dalam hal ini kita setidaknya harus faham dulu jenis – jenis blog, karena ada lebih dari satu jenis blog yang bisa kita pilih. Ada jenis blog yang didalamnya berupa kumpulan wallpaper, news, download dan sebagainya. Bagi kalian yang belum tahu jenis – jenis blog mungkin bisa baca artikel tentang “Pengaruh Komputer Lambat Terhadap Kinerja Berbisnis Online”.
Saya berikan contoh, mislakan kalian memutuskan untuk menjadi seorang publisher periklanan, contoh:adsense, maka akan sangat cocok jika kalian menerapkan iklan terhadap blog dengan jenis blog news. Karena pada dasarnya persahaan periklanan sangat menyukai iklannya dipasang di blog yang terdapat banyak artikel didalamnya. Selain itu keyword – keyword yang terdapat pada setiap paragraph atau artikel akan membantu iklan yang terpasang tersesuaikan dengan tema blog kalian. Tentu ini akan meningkatkan jumlah klik yang terjadi.
Nah itu untuk blog bertemakan news, bagaimana jika menerapkan iklan di blog download? Hmmm . . . Tentu ini kurang cocok, apalagi jika kalian sebagai publisher adsense, yang ada kalian ditendang dari perusahaan adsense tersebut. Jadi harus pandai – pandai dalam memilih dan mensinkronkan antara jenis bisnis online tanpa modal dengan jenis blog kalian. Jangan sampai kalian salam langkah karena bisa berakibat fatal bagi kalian sendiri.
Mungkin itu saja tips bisnis online tanpa modal lewat bloggingnya, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.